42% Dari Seluruh Ahli IT Dunia Bekerja pada Microsoft

IDC melakukan penelitian terhadap bisnis IT di seluruh dunia. Penelitian ini memberikan kesimpulan bahwa jumlah ahli TI di Microsoft mencapai 42% dari seluruh ahli TI yang dimiliki dunia tahun 2007 ini. Microsoft bertanggung jawab atas 14.7 juta pekerjaan di industri Teknik Informatika dari 35.2 juta ahli TI yang ada. Hal ini juga mencakup mereka yang berada dalam 640.000 partner Microsoft di seluruh dunia.

IDC juga mendata 82 negara dan wilayah yang mewakili 99,5% dari seluruh bidang Teknik Informatika. Menurut pendataan mereka, bidang Teknik Informatika akan menghasilkan 1,24 trilyun dollar tahun ini, mencakup 2,5% dari pendapatan kotor domestik (Gross Domestic Product-- GDP). GDP terbesar dari bidang TI dihasilkan oleh Denmark, Singapura, dan Swedia, sedangkan GDP terkecil dihasilkan Nigeria dan Pakistan.

Pengeluaran pajak dan biaya Microsoft dengan partner-partnernya mencakup 514 milyar dolar. 203 milyar dolar di Amerika sementara Eropa dan Asia/Samudra Pasifik masing-masing mencakup 133 milyar dolar.

Beberapa pihak meragukan kesimpulan-kesimpulan ini karena Microsoft sendiri yang mendanai IDC untuk melakukan riset. Berita ini juga diragukan karena saat ini Microsoft sedang banyak masalah dengan pemerintahan pusat atau lokal di beberapa negara. Bahkan California dan beberapa negara bagian lainnya menunda permohonan landmark antitrust Microsoft untuk tahun 2002 menjadi tahun 2012. Walau demikian, IDC yakin bahwa tahun-tahun kedepan bisnis TI akan terus meroket.
Staff Awal Microsoft Tahun 1978 (Bill Gates paling bawah kiri)

Related Posts by Tags



1 comment:

  1. Oi, achei seu blog pelo google está bem interessante gostei desse post. Gostaria de falar sobre o CresceNet. O CresceNet é um provedor de internet discada que remunera seus usuários pelo tempo conectado. Exatamente isso que você leu, estão pagando para você conectar. O provedor paga 20 centavos por hora de conexão discada com ligação local para mais de 2100 cidades do Brasil. O CresceNet tem um acelerador de conexão, que deixa sua conexão até 10 vezes mais rápida. Quem utiliza banda larga pode lucrar também, basta se cadastrar no CresceNet e quando for dormir conectar por discada, é possível pagar a ADSL só com o dinheiro da discada. Nos horários de minuto único o gasto com telefone é mínimo e a remuneração do CresceNet generosa. Se você quiser linkar o Cresce.Net(www.provedorcrescenet.com) no seu blog eu ficaria agradecido, até mais e sucesso. If is possible add the CresceNet(www.provedorcrescenet.com) in your blogroll, I thank. Good bye friend.

    ReplyDelete